Pake Jaket Aja Gak Bisa

Sering lihat orang make jaket tapi terbalik? Sebenernya mereka itu tahu cara menggunaka jaket atau tidak ya? atau mungkin dulu pas ada pelajaran menggunakan jaket, dia gak hadir atau bolos :mrgreen: Sebenernya memakai jaket terbalik itu sangat berbahaya lho, seperti yg tadi pagi aku tolongin (sambil diceramahin)


pict dari jddc-online.com

Ceritanya gini, pagi tadi pas aku baru saja isi bensin di dekat rumah, kemudian ada bus yg berhenti. Nah pengendara di belakang bus itu bisa berhenti semua, tapi tiba-tiba dari belakang ada anak SMU berboncengan yg asyik benerin jaket terbaliknya, akibatnya jelas, konsentrasi hilang dan melakukan pengereman mendadak menggunakan satu tangan (kan satu tangannya sedang asyik benerin jaketnya yg mulai melorot) alhasil, motor tak terkendali dan jatuh. Secepat kilat (wuuuuuzzzzz) aku datang menolong mendirikan motornya dan tak lupa kuceramahin “makanya kalo pake jaket yg semestinya”. Eeeeehhh, malah dia buru-buru pergi tanpa bilang terima kasih atau apa kek. Wooo anak jaman sekarang pada senewen… Berhubung tujuan say searah dg dia, jadi kuikuti dia dari belakang sambil mencari momen yg tepat untuk menceramahi ulang, sayangnya momen itu tak datang xixixi

Apasih bahayanya pake jaket terbalik? Karena gak ada pengaitnya jadi jaket dengan pemasangan terbalik berpotensi turun ke tangan yg otomatis mengganggu pergerakan tangan saat mengemudi, karena mengganggu maka tangan kirinya dipake benerin jaket. Ribet sendiri kan? Akibatnya jadi tidak fokus mengemudi tapi fokus kepada benerin posisi jaket. akibatnya bisa bikin celaka. Nah, teman-teman, bagi kalian yg masih suka menggunakan jaket terbalik, sebaiknya dibuanglah kebiasaan itu, gak masalah kalo kalian sendiri yg celaka, kalo orang lain? Kalo orang lain yg celaka itu adalah tulang punggung keluarga yg mempunyai anak kecil, apakah kalian mau menanggung biaya hidup mereka? Gak kan? Kalo begitu, buang kebiasaan buruk kalian, mulailah berkendara secara santun karena jalan milik bersama bukan milik mbahmu…

Iklan

2 thoughts on “Pake Jaket Aja Gak Bisa

  1. novembriawan 8 Desember 2012 pukul 22:52 Reply

    gw siap nolong bang kalo yang jatoh cewek ca’em hahahahaaaa…. 😀

    • phantomxy 8 Desember 2012 pukul 22:59 Reply

      kebetulan tadi yg jatuh ceweek, kalo cowok ogah dehhhh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: