Timer Trafik Light, Penting Gak Sih?

Trafik light atau biasa disebut lampu merah atau kalo di sini biasanya dipanggil lampu bangjo sudah seharusnya sangat familiar bagi para pengendara. Kalo belum tahu, berarti gak pernah ke kota :mrgreen: . Dewasa ini, lamer acap kali menggunakan timer atau count down, itu loh yg ada detikannya itu… Sebenernya penting gak sih?

img dari fajar.co.id

Timer ini gunanya menunjukkan seberapa lama harus menunggu ataupun waktu yg tersisa untuk jalan. Timer bermanfaat untuk memberitahukan kalo kita bersiap untuk membuka gas jika nyala timer merah dan meminimalkan klakson bertubi-tubi. Dan juga untuk persiapan melakukan pengereman jika timer nyala hijau.
Tapi kadangkala peruntukannya justru kebalikannya. Saat timer hijau menunjukkan kurang 1-3 detik, justru gas semakin di buka dg tujuan tidak terjebak lampu merah, pernah begitu? Nah sebaliknya, jika timer merah nyala yg kurang 1-3 detik justru klakson meraung-raung. Cape deeeeh….
Jadi mikir, sebenernya timer count down ini ada fungsinya atau justru banyak mudharatnya? Ya seharusnya jika timer nyala hijau dengan sisa waktu 1-3 detik, sebaiknya kurangi kecepatan untuk persiapan lampu merah. Tak apa berhenti barang 1-2 menit daripada berhenti selamanya. Begitu juga bila timer nyala merah dan menunjukkan 1-3 detik, bukalah gas secara perlahan, inget ini jalanan bukan sirkuit…..
Akhir kata selamat berkendara aman.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: