Hati-Hatilah Saat Akan Mendahului Truk dan Kendaraan Besar Lainnya

Pastinya sudah pernah liat truk gandeng atau truk tronton tho? kalo belum pernah, bisa liat di google. Apa yg kalian lakukan jika ingin mendahuluinya? Langsung mendahului? Pikir-pikir dulu kalo ingin mendahului, pastikan di depan tidak ada halangan sebelum mendahului, bisa melalui kanan ataupun dari kiri. Bila tidak bisa terjadi hal yg tidak kita inginkan seperti kecelakaan tadi sore di depan rumah

lagi berunding nih

Ceritanya gini, dari arah timur meluncur pelan truk gandeng tanpa muatan menuju ke utara di pertigaan. Nah dari belakang muncul motor yg bermaksud mendahului dari kanan truk. Karena jalanan ramai dan ada mobil yg berhenti di sisi kiri jalan, maka si truk berjalan pelan, dan untuk menghindari kecelakaan dg motor yg hendak mendahului tersebut, truk itu berhenti. Lha da la, karena di samping kanan dari arah berlawanan ada motor lain, maka benturan pun tak terelakan. Daaan, si motor matik yg ada di belakang truk ambruk ke arah kiri, untungnya gak keplindes ama ban truk. Ditolonglah ama bapak, eee pas berunding malah ngeyel kalo dia tak bersalah. Ya udah urusan polisi…

Naah, maka dari itu, jika ingin mendahului kendaraan selalu lihat jauh ke depan, jangan hanya melihat di depan kendaraan. Jika pandangan terhalang oleh kendaraan lain atau terhalang tikungan sebaiknya jangan diteruskan, BAHAYA!!! Sebelum mendahului, buatlah dirimu terlihat oleh pengendara truk, bisa dg menyalakan lampu jauh ataupun dengan klakson. Setelah sekiranya sudah aman di depan, bolehlah mendahului. Wis, pokoke selamat berkendara aman dan terus waspada karena bahaya selalu mengintai. WASADAPALAH WASAPADALAH WASAPADALAH!!!! xixixi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: