Cintai Anakmu…

Kadang kalo melihat anak SMP naik motor terasa benci, marah dan trenyuh jadi satu. Bagaimana tidak, anak pada seusia itu masih sangat labil, gak bisa membedakan mana hal yg baik dan buruk (kadangpun yg dewasapun kelakuannya seperti ABG labil). Kalo anak SMP naik motor siapa yg patut disalahkan? orang tua!

Lho kok orang tua?
Yup, siapa yg pertama kali mengizinkan anak SMP naik motor kalo bukan dari orang tua yg memberikan lampu hijau? Andaikan si anak minta merengek-rengek terus tidak di izinkan, ya tidak mungkin akan mengendarai motor. Kecuali kalo naiknya sembunyi-sembunyi. Orang tua perlu melakukan pembinaan dan memberikan informasi menenai keselamatan berkendara termasuk larangan di bawah umur untuk mengendarai motor sendiri. Selain itu dengan tidak memberikan kunci motor sama halnya anda menyelamatkan nyawa anak anda. Terus apakah hanya orang tua yg disalahkan? Tidak
Selain orang tua, para pendidik juga wajib memberikan informasi keselamatan berkendara. Kalo di rumah orang tua yg berwajib memberikan informasi keselamatan berkendara sedang di sekolah, pendidiklah yg wajib memberikan informasi kepada anak. Berilah kesadaran kalo berkendara itu berarti siap menanggung konsekuensi dari perilaku di jalanan.
Para aparat pun sebaiknya semakin gencar melakukan penyuluhan keamanan berkendara dari satu sekolah ke sekolah lain. Semakin gencar semakin bagus, karena hal ini akan semakin menggugah kesadaran mereka. Dan tidak lupa para ATPM harusnya juga gencar melakukan penyuluhan ke sekolah, bukan cuma mengambil untung saja!
Dan sekali lagi, marilah jaga anak-anak kalian, jangan biarkan mereka meninggal sia-sia di usia muda. Jangan biarkan masa depan mereka ada di genggaman kursi roda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: