JARKONI

Jarkoni itu bukan nama orang apalagi temannya Jokowi, bukaaaan. Jarkoni itu sebuah singkatan, JAR berasal dari kata UJAR (berkata) dan KONI berasal dari kata NGELAKONI(melakukan) jadi kalo digandengkan berarti iso ujar ora iso ngelakoni yg dalam bahasa Indonesia yg berarti bisa bicara tapi tidak bisa melaksanakan.
Sebagai contohnya aku sendiri (sebelum dicemooh orang lain), aku dalam postingku selalu menekankan perilaku safety riding, akan tetapi pada kenyataannya aku kurang memerhatikan safety riding, mulai berkendara yg melewati batas kecepatan, kadang suka tidak make helm, kadang berkendara sambil ngupil, ngelamun. Yah pengakuan ini jujur dan tulus, aku sang penggiat safety riding, tapi aku sendiri yg tidak mencerminkan berkendara yg baik. Sebelum saya di katain orang, sebelum saya dicemooh orang, sebelum saya dihujat orang, saya mengaku atas kekhilafanku. Semoga kedepannya saya bisa menjadi biker yang santun, biker yg taat peraturan, biker yg tak hanya pandai bicara tapi juga mampu memberikan contoh yg baik untuk sesama pengendara. AMIIN

Ditandai:

One thought on “JARKONI

  1. […] dan tetekbengeknya udah ada yg bahas sendiri. Sebenernya semenjak tulisanku terakhir yg berjudul jarkoni , aku sudah ingin berhenti saja dari ngeblog tentang safety riding dan motor. Aku kepingin belajar […]

Tinggalkan Balasan

