Cuk, SMS-an wae

Paling sebel ama orang yg suka mainin hape saat berkendara, mau itu sms telpun atau BBMan, semua sama kutu kupret. Apakah mereka itu tidak pernah berpikir akibatnya? Sering mengganggu orang yg berkendara sambil SMSan, mulai dari mengklaksonin, memepet, sampai ngerem di depan, tapi hasilnya sama aja. Akhirnya sekarang cuma bisa mengikuti dan memantau, jikalau terjadi sesuatu bisa menjadi saksi yg memberatkan pelaku SMSan.

Jancuk, udah diberi pengarahan dan pembelajaran melalui blog dan juga tulisan di tiap persimpangan oleh polisi, tetep saja ndableg! Gak bosan-bosan rasanya mengingatkan akan bahaya bermain hape saat berkendara. Mulai dari yg paling rngan lecet-lecet sampai mati sia-sia di jalanan. Kisahnya seperti pada tabrakan motor di jakarta ini.
Teman, kalian tahu tidak kalo berkendara itu harus berkonsentrasi penuh, sekali meleng braaak. Kalian tahu tidak kalo dalam kecepatan 40kpj saja jika kita meleng barang sedetik saja sama halnya kalian berkendara sepanjang 11,11 meter tanpa melihat!!! Coba bandingkan jika membaca SMS, minimal waktu yg dibutuhkan untuk membaca 3 detik, jadi kalian berkendara sepanjang 33,33 meter!!! Nah jika di 20 meter di depan ada truk, apakah kalian masih bisa melihatnya jika masih sibuk SMSan??? Itu kalo 40kpj, lha apa mungkin anak sekarang naik kendaraan ‘cuma’ 40kpj, gak kan?
Oh ya, apasih motivasi berkendara sambil SMSan? Biar dianggap bisa sirkus? Biar dianggap gaul? Kalo udah di rumah sakit baru terasa.
Makanya, sebelum terjadi sesuatu, lebih baik mencegahnya. Apalah susahnya berhenti barang 2-5 menit untuk membalas SMS daripada tidak bisa membalas SMS selamanya. Ya tho?
Selamat berkendara aman dan santun

Iklan

Ditandai:, , ,

4 thoughts on “Cuk, SMS-an wae

  1. Ari CX Rider 15 Oktober 2012 pukul 23:08 Reply

    atraksi dijalan. Tontonan gratis #eh

    • phantomxy 15 Oktober 2012 pukul 23:58 Reply

      kalo jatuh baru tontonan gratis

  2. bapakeVALKYLA 16 Oktober 2012 pukul 08:22 Reply

    salah satu sifat manusia… “NDABLEGH”

  3. phantomxy 16 Oktober 2012 pukul 09:53 Reply

    Ndableg bin tambeng

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: