Hati-hati Kalo Belok

Sedikit share pengalaman waktu jalan-jalan ama bapak pagi hari tadi di daerah Mojo kab. Kediri (25-an km dari pusat kota)
Ceritanya gini, saat itu aku hendak belok ke arah kanan masuk gang (arah desa Petungroto). Nah berhubung jalanan lumayan ramai, selama 50 meter sebelum gang kunyalakan sein kanan dan tak lupa lihat spion karena aku tau di belakang ada motor yg lumayan kencang. Posisi udah di tengah jalan hendak nyebrang ke kanan jalan. Eeee lha dhalah, bener filingku. Motor yg ada dibelakangku tiba-tiba berada di belakang kanan ku, busyet dah, ni orang matanya sliwer apa nglamun padahal udah 10 detik kunyalakan sein dan ambil tengah jalan? Untungnya, alhamdulillah orang ini bisa ngerem, coba kalo gak? Tak keprukin tuh orang.

Nah, pelajaran apa yg bisa didapat?
– jangan meremehkan spion, selalu gunakan spion orisinal!
– nyalakan sein 50 meter atau 5-10 detik sebelum belok
– berkendara selalu fokus dan konsentrasi tingkat tinggi
– jangan lupa sebelum belok lihat spion, jangan pernah lupa lihat spion walaupun kamu belok kiri. Pokoknya safety riding selalu

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: