Berhenti merokok, caranya?

Bila kalian perokok berat dan kepengen ‘sembuh’, kebingungan caranya berhenti merokok. Kebetulan aku sudah berhenti merokok selama 1 bulan terakhir. Nah disini aku akan beritahukan caranya berhenti merokok
Yang pertama, tekad yg kuat untuk berhenti, percuma kalo beli alat/obat mahal karena yg terpenting kemauan dirimu sendiri. Kalo bisa jangan diganti permen, karena permen akan membuat mulutmu sakit.
Nah kalo tekadmu udah mengebu-gebu, beli lah rokok terakhir (satu pak). Nah ngrokoknya kalo udah bener-bener gak bisa ditahan, kalo udah habis ya jangan beli lagi hehehe….
Alokasikan duit rokok untuk hal lain, misal (karena aku kepengen laptop hehehe..) aku tiap hari menghabiskan 1 pak rokok seharga 10ribu, maka tiap hari uangnya kutabung untuk beli laptop.
Lha terus kalo tiba-tiba kepengen ngerokok? Gampang, minta aja ama orang yg merokok rokok yg menurutmu gak enak satu batang, jangan beli! Minta! Kenapa? Karena kalo minta gak mungkinkan setiap hari? Kan malu, yo po yo?
Yg terakhir, bencilah bau rokok, kalo bisa agak menjauh dari orang yg merokok. Tapi dg cara yg etis, kalo ada yg nawari tolaklah dg halus. Okeh, semoga bermanfaat, dan selamat berjuang melawan rokok

Iklan

4 thoughts on “Berhenti merokok, caranya?

  1. bapakeVALKYLA 30 Juli 2012 pukul 11:11 Reply

    tahap awal, berhenti neli dulu
    😀

    • phantomxy 30 Juli 2012 pukul 12:07 Reply

      Beli bukan neli kwkwkwkwkwk

      • bapakeVALKYLA 30 Juli 2012 pukul 13:08

        salah ketik
        😆

      • phantomxy 30 Juli 2012 pukul 14:36

        halaaaaaaah kwkwkwkwkww

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: