Plat putih

Ada yg unik dari pembelian motor baru. Kalo dulu setiap pembelian motor kagak ada plat putih, hanya ada surat jalan saja itupun hanya sebagian dealer yg bekalin. Tapi sekarang hampir setiap motor baru pake plat putih dan dibekali stnk sementara yg diterbitkan oleh pihak samsat
Seperti yg terlihat pada gambar di bawah, terlihat masa kadaluarsa sampai bulan 04 tahun 2012, yg artinya surat sementara ini hanya berlaku selama maksimal dua bulan sejak diterbitkannya stnk sementara.
Kalo dulu yg pake plat putih hanya pada mobil, sekarang semua kendaraan bermotor pake. Kebijakan apalagi nih? Yah semoga ini tidak dijadikan ‘ladang’ buat oknum.
Kalo pendapat saya itu bagus, jadi gak ada yg namanya pake plat palsu (lagunya ayu tong-tong), sehingga selain tidak membingungkan polisi lalu lintas juga memudahkan pemakai jika ingin melakukan perjalanan jauh jadi gak was-was kalo ketemu pulisi. Kira-kira ngono……

Iklan

4 thoughts on “Plat putih

  1. andhi_125 14 Februari 2012 pukul 12:21 Reply

    biar motor bisa dipakai…mungkin proses di samsat agak lama sampe terbitnya dokumen+nopol asli..
    http://aslimalang.wordpress.com/2012/02/09/plat-nopol-putih-bantuan-atau/

    • phantomxy 16 Februari 2012 pukul 13:58 Reply

      Kayaknya gt deh, tp masa’ samsat gak ngatasi?

  2. karawangtigerrider 16 Februari 2012 pukul 09:24 Reply

    yups, akhir2 ini ane juga sering liat motor2 baru pada pake plat putih,, lumayan efektif buat menghindari praktek pemerasan oknum aparat dengan alasan kendaraan belum legal dipakai di jalan.. (padahal dapet beli bukan nyolong :mrgreen: )

    aniway ijin nitip kandang masbro :mrgreen:
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/02/16/mutilasi-modifikasi-part-2/

  3. phantomxy 16 Februari 2012 pukul 14:01 Reply

    Bener, biar gak ada penyelewengan lg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: