Kambing hitam, mbeeeek……

Wah, akhir-akhir banyak orang yg nyari kambing hitam (nama samaran, kwkwkwkwk). Nah kebetulan tadi pagi ada status dari fb-nya yamaha yg menyudutkan profesi tukang tambal terkait ranjau paku, wah ada yg jualan kambing hitam nih?
Tanpa ba bi bu, lansung aja kubalas lewat komen (kayaknya gak dibalas).
Sekarang coba kita renungkan, ranjau paku belum tentu pelakunya pasti tukang tambal, bisa saja orang yg beli paku tapi wadahnya jebol, alay iseng, perampok dan juga tak menutup kemungkinan tukang tambal nakal. Tapi ya mbok yao jangan gebyak uyah (menuduh semua) pelakunya tukang tambal.
Apa trus kalo ada paku di jalan, yg disalahkan tukang tambal. Trus ada oli berceceran yg disalahkan mekanik. Trus ada pasir di jalan yg disalahkan tukang pasir, trus kalo ada orang mati yg disalahkan tukang gali kubur, ndak, seyogyanya jangan langsung menuduh tanpa bukti kuat.
Lha terus ku balikkan ke yamaha (fb), lha kalo ada drag liar, balapan liar, dan bahkan jembatan ambruk mau disalahkan? Lha mencontohi iklan aja pake ngrubuhin jembatan, ngehancurin ‘barongsai’, ngecompang-campingkan baju. Secara gak langsung, oh kalo pake yamaha tu kalo naik motor harus sampai compang-camping. Nggak kan? Maka dari itu, ya janganlah mencari kambing hitam melulu, cobalah cari kambing putih, etawa atau bahkan shaun the sheep juga boleh….. Kwkwkwkwkwkwkwk peace……..

Iklan

5 thoughts on “Kambing hitam, mbeeeek……

  1. umbul-umbul belambangan 29 Januari 2012 pukul 14:41 Reply

    bener om, lha kalau menggeneralisasi sak enak udel e gitu kasihan yang masih punya “hati” malah kena getahnya juga.

  2. Maskur 29 Januari 2012 pukul 15:07 Reply

    Ya..
    Harus bijaksana….

  3. phantomxy 29 Januari 2012 pukul 15:56 Reply

    Ho oh, bener semua

  4. karawangtigerrider 2 Februari 2012 pukul 21:15 Reply

    yaaa namanya juga manusia masbro, beda kepala beda pemikiran,, ๐Ÿ™‚
    nice article ๐Ÿ˜‰

    aniway ijin nitip kandang macan masbro :mrgreen:
    http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/02/02/alhamdulillah-akhirnya-bisa-ngeblog-lagi-d/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: