parking brake-nya honda, yg punya juga gak ngerti!

Bagi para updaters (halah istilah mekso) blog otomotif kemungkinan besar sudah pada tahu tentang fitur matik honda parking brake (itu loh yg ada di rem kiri) tetapi gimana dg owner atau yg punya? Apakah mereka juga tau?
Ternyata tak semua orang tahu (khususnya yg punya) cara kerja parking brake ini. Mereka tahunya hanya side stand switch, itu loh yg standar samping gak diangkat gak bakalan nyala.
Berdasarkan pengalamanku, ada beberapa yg tak tahu cara melepasnya pas keadaan terkunci, hmmmm. Entah ini sifat dari pemilik yg tak mau tau, tak membaca buku panduan atau lainnya. Yg jelas mereka tak tahu.
Pernah juga, karena di taruh di jalan menurun, iseng-iseng aku mengaktifkan PBS motor orang, eeeh, dia balik nanya, mas kok gak bisa jalan. Kujawab,’Iya pak, itunya masih di rem’. Tanyanya lagi, ‘caranya ngelepas gimana?’. Aduuuh, hari gini??? Ku tariklah handel remnya dan lepas. Eh malah si bapak tanya, caranya gimana kok bisa gt?
Ya, selama aku tau ya aku bantu sebisaku dan kujelaskan dg kata yg mudah dipahami. Hehehe ada-ada saja

Iklan

4 thoughts on “parking brake-nya honda, yg punya juga gak ngerti!

  1. karawangtigerrider 19 November 2011 pukul 21:13 Reply

    pertamax :mrgreen:
    maklm masbro, owner manual biasanya g pernah dibaca, cukup bermodal “katanya” sang pemilik udah PD buat ngejalanin motor kesayangannya 😉
    -jadi inget tetangga,motor baru 3 bulan dah turun mesin, selidik punya selidik, oli mesin tekor gara2 “katanya” ganti oli 4 bulan sekali juga gpp, weleh2,,, cuma bisa ngakak liat muka polos ownernya 😆

  2. phantomxy 19 November 2011 pukul 22:29 Reply

    Ho oh, asal jalan doank
    ngomongin soal oli, punyaku malah 1 tahun ganti olinya (soalnya jarang pakai, hehehe)

  3. phantomxy 23 November 2011 pukul 15:35 Reply

    Lha makenya sebulan 5 kali, selama 1 tahun jadi 60 kali. 1 kali jalan 10km, jadi total 600km/tahun, hayo? Hehehe jadi gantinya pas mo hari raya… Hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: