Nabung di shar-e pos

Dulu pas masih SD aku nabung di kantor pos kalo gak salah namanya batara, kan waktu itu aku dapat beasiswa GN-OTA yg penyalurannya melalui kantor pos. Yah karena waktu itu spp gak begitu mahal dibanding sekarang jadi uangnya disimpan di kantor pos (batara). Sampai lulus SMA aku masih makai tabungan ini. Dan karena sesuatu hal dengan terpaksa aku menutup tabungan ini.
Kemudian di awal tahun 2008, aku buka lagi rekening tapi di simpedes BRI. Baru beberapa bulan jalan eh kok sudah jadi online, jadinya ya ada biaya admin (kalo gak salah 2500), ya udah… Habisi saja rekeningnya sekalian ambil uang buat dp motor.
Nah, semingguan ini ada hasrat untuk buka rekening lagi. Googling lah, nyari tabungan yg gak ada adminnya. Keluarlah nama shar-e pos. Ku tambah lagi info seputar tabungan ini. Yah menurut website resmi bank muamalat, tabungan ini gak ada admin asal saldonya diatas 100rb. Oke, ku niatkan pergi ke kantor cabang pos di kotaku, daftarlah dg membawa duit 120rb. Awalnya kita diwajibkan ‘beli’ starter pack shar-e pos seharga 50rb, sudah termasuk saldo 40rb. Tambahin lg 60rb biar genap 100rb, hehehe.
Nah kubuka starter packnya, kubaca panduan, eh ternyata ada fitur m-banking dg aplikasi java, sms banking (cek saldo doang), phone banking. Waah kumplit ya. Ya emang.
Oh ya, kalo bisa untuk pengisian nomer hp di form daftar sebaiknya memakai nomer indosat atau telkomsel, biar dapat fasilitas m-banking dan smsBANKING (ntar kujelasin di artikel selanjutnya). Lha kalo gak punya nomer indosat atau telkomsel? Gak apa-apa, karena aku tadi juga pake nomer axis. Oh ya, fasilitas phonebankingnya lumayan mahal, lha tadi aja selama 8 menit kena 8000 lebih. ATM nya bisa dipakai di ATMBERSAMA, ATMPRIMABCA, dengan tarif sesuai kebijakan pemilik mesin ATM.

Iklan

2 thoughts on “Nabung di shar-e pos

  1. Muhammad Zaky 27 Juni 2012 pukul 01:03 Reply

    skrg nyari starter pack shar’E susah buanget.. Di kntor pos pusat aja nihil.. Gmana nch Bank Mu’amalat?

  2. phantomxy 27 Juni 2012 pukul 20:29 Reply

    Sekarang udah gak ada mas bro, kalo mas bro pengen nabung bebas admin dg atm bisa nabung di bri syariah sama seperti saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: