Titik Psikologis Pertamax

Wah lama tak menyambangi blogku, kalo dirasa-rasa sudah 1 tahun hehehe.
Well (ketularan mas Tri), tadi pagi aku berniat ngisi bensin motor. Nah berhubung gak tau harga aptudet (kan harga ptamax terus berubah) jadi kubuka dulu websitenya pertamina. Dan alamaaaaaaaak harga pertamac udah melambung jauh yg mencapai titik 9000! Coba kalian lihat web-nya pertamina disini untuk divre 5 (jatim). Asal diketahui, harga ini secara langsung telah menyentuh titik psikologis masyarakat (bergaya sok psikolog nih), coba bayangkan.
Dengan harga 2kali lipat dari premium serta kualitas yg hampir setara, membuat pemikiran masyarakat jadi “lha bisa buat 2 liter, kenapa beli 1 liter?” ya atau ya?
Jadi ya masyarakat yg berniat baik untuk membeli bbm nonsubsidi kembali berpikir ulang, terutama yg kantongnya gak terlalu dalam.
Nah, hal ini mungkin (pasti malah) mempengaruhi program pemerintah untuk mengurangi konsumsi bbm subsidi, ya tho?
Yah, moga aja rekan-rekan yg punya kantong dalam untuk tetap memakai bbm nonsubsidi, biar yg berkantong cekak bisa tetep menikmati jalanan. Kira-kira begitu.

Iklan

One thought on “Titik Psikologis Pertamax

  1. phantomxy 17 Maret 2011 pukul 22:23 Reply

    Pertamaxxx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: