sensasi berkendara new jupiter z: mantab

Setelah sebelumnya review newjupiter z berdasarkan opini yg punya, sekarang baru kesampaian nyoba ndiri. Jalur yg dipake jalur pegunungan yg full tanjakan dan turunan.
Pertama kali saat duduk di atas joknya serasa duduk di jok jupi lawas. Tak ada perubahan yg berarti antara jupi lawas dan baru. Podo plek lah.
Komposisi duduk tetap nyaman, bahkan shocknya terasa empuk, ditunjang tampilan dashbord yg mudah dilihat. Stirnya terasa lebih berat dibanding newsmashku dan terasa mantab! Komposisi persneling lebih ringan daripada jupi lawas. Pokoknya 11-12 dg jupi lawas dah. Soal performa, untuk area menanjak, wow powerful! bahkan dg gg 3 pun dg kemiringan 45 derajat mampu dilibas dg mudah! Kalo orang jawa bilangnya sentekannya mantab! Gimana topspid? Kayaknya disini masalahnya, entah cuma felingku atau emang beneran, topspid masih lebih hebat jupi lawas.
Dan ternyata emang bener kata yg punya, gg 4 lebih menggigit daripada gg 3. Overall, yamaha cukup pintar mengatur komposisi mesin dan kestabilan yg luar biasa. Hanya mungkin untuk tampilan buritan dan topspid yg kayaknya perlu dirombak dikit saat entar kalo difeslif. Motor ini cocok untuk daerah pegunungan, serius, mantaaab.
Semoga berguna

Iklan

4 thoughts on “sensasi berkendara new jupiter z: mantab

  1. dismas not dimas 11 September 2010 pukul 15:34 Reply

    wah, thanks bro sharingnya. Untuk top speed, 105km/jam nyampe nggak?

  2. phantomxy 11 September 2010 pukul 16:08 Reply

    kebetulan tadi nyobanya hanya dekat dan jalannya kecil plus gak pake helm, jadi gak berani lebih cepat dari 60kpj, tapi kalo liat dari performa kayaknya cuma bisa cepek ato mungkin bisa lebih :mrgreen:

  3. Maskur® 18 September 2010 pukul 03:04 Reply

    beda di posisi setang, lebih tinggi daripada jupiter z lama

  4. phantomxy 18 September 2010 pukul 10:56 Reply

    menurutku sama aja, paling bedanya cuma 1-5 cm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: