klik helmnya dong, pliis

Oke, setelah lama warung ditutup sementara, maka sekarang kubuka lg. Dagangan dah banyak lg. Kali ini berhubungan dg safety riding, terutama perihal pengaman kepala atau helm
Pada minggu kemarin telah terjadi kecelakaan yg cukup fatal. Seorang biker menubruk dari belakang biker lain yg sedang berhenti di lampu merah. Tapi disini aku gak menghakimi siapa yg salah dan benar, hanya mencari pelajaran berharga dari kejadian tsb.
Salah satu pengendara tsb jatuh dari motor dg kerasnya sampai kepalanya bocor, padahal dia memakai helm standar DOT yg cukup terkenal. Lho kok bisa? Lha ya bisa tho, lha kepalanya disini helmnya ada disana. Ternyata dia memakai helm tapi tak memasang tali dg benar, bahasa polisinya gak di klik! Alhasil selain kepala bocor juga terkena gegar otak parah!
Maka dari itu, pakailah helm dg memasang tali pengaman. Percuma beli helm mahal kalo tidak diklik, sama aja bunuh diri dg cara yg bodoh! Mulai sekarang, mari gunakan helm berstandar dan juga di klik. Biarlah dia jadi pembelajaran buat kita semua agar taat peraturan, semoga amal ibadah beliau diterima oleh Tuhan, amin.
Mari safety riding.

Iklan

2 thoughts on “klik helmnya dong, pliis

  1. Maskur® 18 September 2010 pukul 03:02 Reply

    pertamaxxxxxxxxx

  2. phantomxy 18 September 2010 pukul 10:54 Reply

    hehehe, warung-e sepi pak dhe, mangkane gak bakulan pertamax :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: