tips mudik aman (ronde 3)

Setelah motor dan bekal bawaan kita udah dipersiapkan dg matang, maka sekarang mental dan raga anda dipersiapkan. Jangan mentang-mentang udah servis motor, malah mengabaikan keadaan sendiri FISIK, jika anda merasa tidak enak badan, hendaknya urungkan saja niat mudik anda. Kan bisa menggunakan media lain untuk bersilahturahmi misal email, MMS, SMS atau telpun. Untuk menambah daya tahan selama mudik, bisa mengkonsumsi multivitamin yg ramah terhadap tubuh anda. Selama perjalanan, istirahatlah setiap 2-3 jam, jangan dipaksakan. MENTAL, buatlah dirimu nyaman dan jangan memberi tekanan pada pikiran. Selama berkendara, utamakan selamat dan dahulukan pikiran jernih dan jangan terpengaruh oleh intimidasi pengendara lain.

Dan jangan lupa pake kelengkapan safety riding, kayak helm, jaket, sepatu, sarung tangan dan juga penutup hidung. Jika ingin
beristirahat, pilih tempat umum yg ramai dan nyaman seperti SPBU, masjid, restoran atau kalo tidak ada, bisa istirahat di pos polisi (tentunya yg ada polisinya), tak usah takut. Saat berkendara hendaknya membentuk konvoi dg peserta mudik lain, selain aman juga bisa menambah teman dan mempererat rasa persaudaraan.
Oke, akhir kata selamat mudik, semoga selamat sampai tujuan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: