perawatan rantai

Rantai merupakan salah satu bagian vital pada kendaraan yg bila tak dirawat dg baik akan mudah putus. Sebelumnya aku dah membahas tentang perawatan rantai motor versi murmer dan juga versi agak mahalnya.
Nah kali ini, aku akan berbagi pengalamanku dg penggunaan produk perawatan rantai.
Pada awalnya, sebelum tahu tentang perawatan rantai, biasanya aku menggunakan oli bekas, yg ternyata berdampak buruk pada rantai. Terus kemudian memakai minyak sayur, oli baru, dan minyak mesin jahit yg ternyata masih mengundang kotoran.
Akhirnya aku memakai chain lube merk MTR yg kupikir barang bagus (korban iklan). Memang awalnya bagus dan bikin rante gak berisik tapi kok cepet kotor, jadilah tiap bulan diminyaki. Setelah MTR habis maka belilah yg baru tapi karena stok habis dan tersisa produk chain lube lain (merknya lupa) terpaksa membeli, dan ternyata reaksi dan hasil sama plek saat memakai MTR dg harga yg lebih murah.
Kemarin aku beli produk chain wax dari LJI, aku pikir ni produk beda dg produk yg sebelum, ni produk tidak mengeluarkan buih saat ketemu dg rantai. Selain itu, setelah disemprotkan ke rantai, ia akan meresap langsung ke sela-sela dan bila disentuh tangan tak ada berasa minyak seperti pada make MTR yg terkesan berminyak. Dan setelah beberapa hari, rantai masih cukup bersih.
Oh ya harganya terbilang cukup mahal 16ribu untuk isi 70ml.
Semoga bermanfaat sebagai bahan referensi.

Iklan

Ditandai:

3 thoughts on “perawatan rantai

  1. Maskur® 27 Agustus 2010 pukul 05:50 Reply

    16 ribu
    halah halah
    MTR kan 15 ribu kan
    beda tipis

    tapi aku udah nggak beli chain lube lagi sekarang

  2. phantomxy 27 Agustus 2010 pukul 15:37 Reply

    ho oh

    • phantomxy 27 Agustus 2010 pukul 17:19 Reply

      baru nyadar, lha ya gak pake chain lube lg… kan sekarang pake cvt bukan rantai :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: