ban matic, kok cepet panas?

mio
beberapa saat yang lalu, aku pernah berkendara bersama saudara dalam rangka iring-iring temanten. aku pake newsmashku dan saudara pake mio, jarak sekitar 10km. setelah sampai ditujuan dia tanya kepadaku, lho?! ban belakangku kok udah panas tho? padahal banmu gak panas. pasti diantara kalian ada yg bertanya-tanya, kok bisa?

nah, ban belakang matic cepet panas daripada ban ‘biasa’ disebabkan sbb:
-ukuran ban matik umumnya memakai ring 14 sedang ban biasa 17. bila jarak yg dilalui sama (misal 100m) maka rotasi ban matik akan lebih banyak di banding ban biasa, inilah sebabnya ban matic lebih cepat habis.
-jarak ban yg dekat dengan mesin dan CVT serta knalpot dan juga penggunaan rem belakang
solusinya:
-pergunakan/isi ban dg gas nitrogen murni.
-jangan sering akselerasi atau rem mendadak
-sering-seringlah mengecek tekanan ban
dampak ban cepet panas:
-sambungan ban dalam akan cepet putus
-tambalan baik vulkanisir maupun fliptop akan cepat nglontok
-ban lebih cepet lengket
oke, udah paham?

Iklan

4 thoughts on “ban matic, kok cepet panas?

  1. Maskur 8 Juni 2010 pukul 10:26 Reply

    ya ya ya mudah dipahami

  2. phantomxy 8 Juni 2010 pukul 11:37 Reply

    aah… ki tujuane mbombong aku yo? kwekekekeke
    *curiga*

  3. asmarantaka 26 Agustus 2010 pukul 09:26 Reply

    ganti dengan betik..mantaff….xixixixi :mrgreen:

  4. phantomxy 26 Agustus 2010 pukul 10:30 Reply

    sudah seharusnya bebek gak pake gigi :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: