nyuci motor

Siapa yang mau melihat motor kotor? Jangankan melihat, ngelirik aja ogah! Nah loo… Maka dari itu rajin-rajinlah mencuci motor, biar KILAP SEPERTI BARU. Mau tau caranya? Mau tau? Gopek dulu dong… hehehe
Berikut tips singkat nyuci motor yang insyaAlloh bener.
-Siapkan alat dan bahan, air bersih 2 timba, spon halus, sampo motor, selang, kanebo
-Nah salah satu air timba tadi campurkan dengan sampo dan remas-remas busanya sampai berbuih banyak
-Mulailah menyiram secara lembut mulai dari atas motor dg dielus ama tangan, untuk bagian kolong mesin + spakbor, gunakan air bertekanan tinggi biar rontok tuh noda membandel.
-Mulailah mencucinya dg sampo, jangan mengusap dg tenaga penuh, tp lembut aja (ibaratkan anak kecil). Sekira kotor tuh spon, masukkan ke ember yang satunya. Mulailah mengusap dari bagian mengkilap ke bagian yg bawah.
-Setelah yakin sudah bersih, semprot motor dg aliran air ‘santai’. Bilas sampai bersih
-Keringkan dg kain kanebo, inget jangan diusap, tapi di tekan-tekan (biar gak baret). Begitu seterusnya sampai benar2 kering
-Jika di sela-sela masih ada buliran air, bersihkan memakai cotton bud. Inget buliran air berperan besar menjadikan flek putih!
Sekiranya sudah begitu, oh ya… sekadar saran, jangan menyuci jika mesin masih panas dan jangan menyalakan mesin bila barusan dicuci. Oke sekian dulu, untuk detailling tunggu artikel selanjutnya

Iklan

Ditandai:

7 thoughts on “nyuci motor

  1. saheri 15 Mei 2010 pukul 14:45 Reply

    thanks buat artikelnya.

  2. dismas not dimas 15 Mei 2010 pukul 15:05 Reply

    wah,kayak praktikum nih… ada alat dan bahan…hehehe…peace bro 😉

  3. phantomxy 15 Mei 2010 pukul 19:40 Reply

    @Saheri, thanks dah mampir
    @dismas, kan lagi praktikum nyuci motor :mrgreen:

  4. Blog Gado Gado 17 Mei 2010 pukul 11:10 Reply

    Keempat

    gan ane mau tanya, yang bawah dulu apa yang atas dulu

  5. phantomxy 17 Mei 2010 pukul 12:05 Reply

    kan dah ada tuh, dari yg mengkilap (yg dicat) ke bawah. kalau diibaratkan seperti manusia, kan gak mungkin nyabun dari kaki dulu, ya tho?

  6. Maskur on Suzuki Smash Titan 18 Mei 2010 pukul 06:51 Reply

    Wah enak lagi kalo pake air yang mangalir/memancar

  7. phantomxy 18 Mei 2010 pukul 09:41 Reply

    air mengalir, hmmm berarti kali dunk kwakakakaka j/k
    air mengalir ntu kalo awal-awal ‘mandi’ dan setelah diberi sampoo…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: